Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekonomi Indonesia 2008 Lebih Baik

Kompas.com - 11/02/2008, 14:33 WIB

JAKARTA, SENIN - Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ menyatakan prospek bisnis di Indonesia pada 2008 akan lebih baik didukung dengan kondisi perekonomian nasional yang juga lebih baik.
   
"Mereka sangat optimistis dengan bisnis mereka, dan nampaknya sangat optimistis dengan ekonomi kita," kata Menko Perekonomian Boediono usai pertemuan dengan President Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ Nobuo Kuroyanagi di Departemen Keuangan Jakarta, Senin (11/2), seperti dikutip dari Antara.
   
Menurut Boediono, pimpinan salah satu bank di Jepang itu menemui  dirinya dalam rangka memperingati ulang tahun operasinya di Indonesia yang ke-57.
   
Boediono mengatakan, keberadaan bank Jepang di Indonesia itu sangat penting dalam menarik investor dari Jepang karena merupakan titik masuk bagi investor Jepang ke Indonesia.
   
Menurut Boediono, optimisme Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ terhadap bisnis di Indonesia pada 2008, ditandai dengan perluasan investasi mereka melalui pengambialihan bank lokal di Indonesia. "Mereka sudah memperluas investasi dengan mengambil alih bank lokal, saya lupa namanya," kata Boediono.
   
Pengambilalihan itu untuk memperluas jaringan dengan nasabah yang lebih kecil lagi dan untuk memperbesar penyaluran kredit. "Itu terutama untuk kredit konsumen, tapi tadi saya minta kalau bisa juga untuk pengusaha-pengusaha kecil di sini," katanya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com