Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Buru Lahan di Segitiga Emas

Kompas.com - 31/03/2008, 13:44 WIB

 

 

Laporan wartawan Kompas Haryo Damardono

JAKARTA, SENIN- PT Ciputra Property Tbk kini memburu lahan di kawasan segitiga emas Jakarta untuk dibangun berbagai proyek properti. Perusahaan properti ini pun mulai membangun Ciputra World Jakarta atau CWJ, pada tiga bidang lahan seluas total 9,9 hektar di Jl Prof Dr Satrio Jakarta, sejak Januari 2008.  

"Kami sedang mencari lahan di segitiga emas, di kawasan antara Jl Sudirman, Gatot Subroto, dan Rasuna Said. Kami akan beli atau bekerjasama dengan pemilik tanah. Kini sudah ada pembicaraan untuk dua lahan seluas 0,9 hektar dan 3 hektar," kata Direktur Ciputra Property Artawinata Djangkar, Senin (31/3) di Jakarta.

Setelah selesainya pembangunan apartemen Somerset Grand Citra tahun 1996, Grup Ciputra memang tidak lagi membangun di pusat kota Jakarta. Baru tahun 2008 ini, pembangunan diarahkan lagi di Jakarta dengan CWJ sebagai ikonnya.

Superblok CWJ dibangun di Jl Dr Satrio kavling 3-5 (seluas 5,5 hektar). CWJ terdiri dari mal seluas 130.000 meter persegi, hotel bintang lima 200 kamar, perkantoran seluas 60.000 meter persegi, 170 unit apartemen sewa, 136 unit apartemen strata title, dan 80 unit apartemen premium.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com