Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aulia: Ada Pertemuan Burhanuddin-Paskah-Rusli

Kompas.com - 04/08/2008, 19:18 WIB

JAKARTA, SENIN - Besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Aulia Tantowi Pohan, mengakui ada pertemuan antara mantan gubernur Bank Indonesia (BI) Burhanuddin Abdullah, Meneg PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Paskah Suzeta, dan mantan Kepala Biro Hukum BI Rusli Simanjuntak, pada 2005.

Hal ini terungkap saat jaksa penuntut umum, Agus Salim, menanyakan apakah ada hal lain yang ingin disampaikannya pada persidangan hari ini. "Ada beberapa hal yang penting yang tidak Rusli sampaikan kepada saya, yaitu pertemuan antara Burhanuddin dengan Paskah yang juga dihadiri oleh Rusli, Lukifatul, dan Lukman Benyamin di Hotel Le Meridien Jakarta," ujar Aulia di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Senin (4/8).

Menurut Aulia, ini diungkapkan Rusli saat dia menjenguk mantan Kepala KBI Surabaya itu di Rutan Brimob awal Maret 2008. Pada 2005, menurut BAP Aulia, juga ada pertemuan antara Burhanuddin dan mantan anggota DPR Antony Zeidra Abidin di kantor mantan Gubernur BI itu. Pertemuan itu juga dihadiri Rusli. Aulia juga mengatakan Rusli menyesal karena tidak melaporkan aliran dana untuk desiminasi untuk DPR kepada Aulia. Rusli hanya melaporkan ke Burhanuddin sebagai pertanggungjawaban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com