Minggu, 31 Agustus 2014

/ Bisnis & Keuangan

Harga CPO Makin Moncer

Rabu, 6 Mei 2009 | 18:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Harga crude palm oil (CPO) diperkirakan akan terus bergerak naik seiring meningkatnya permintaan kebutuhan barang tersebut. "Sejak dua minggu lalu harga CPO terus naik, harga terakhir di KPB kemarin Rp 8.900 per kilogram," kata Analis Harga pada Kantor Pemasaran Bersama (KPB) PT Perkebunan Nusantara Tri Hardoyo di Jakarta, Rabu (6/5).
    
Menurut Tri, selain permintaan yang tinggi terhadap kebutuhan CPO tersebut terutama dari China dan India, kenaikan harga juga CPO juga didorong kenaikan harga minyak mentah di pasaran internasional.
    
Sejak dua pekan lalu, harga CPO di KPB Jakarta terus bergerak naik dari Rp 8300 hingga pada Selasa (5/5) kemarin menjadi Rp8900 per kilogram. 
     
Namun demikian, pada penawaran hari ini pihaknya belum ada kesepakatan dengan para pengusaha, karena KPB menawarkan CPO harga Rp 8.990 per kilogram, naik Rp 90 perkilogram dari hari kemarin. Akan tetapi penawaran tertinggi dari para pengusaha hanya Rp 8.800 per kilogram sehingga belum ada kesepakatan.
    
Pihaknya optimistis hingga beberapa hari ke depan harga CPO tersebut akan terus naik, seiring terus meningkatnya permintaan dan naiknya harga minyak mentah dunia. Akan tetapi, hal tersebut juga sangat dipengaruhi harga CPO di pasaran internasional terutama Malaysia dan Rotterdam.
    
"Kami terus memantau perkembangan harga CPO di pasaran Internasional, kemungkinannya naik terus," katanya. 

 


Editor :
Sumber: