Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Western Union Buka Agen di Madura

Kompas.com - 13/08/2009, 17:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Western Union (WU), perusahaan jasa pengiriman uang, Rabu (12/8), membuka lokasi agennya yang ke-10.000 di Madura, Jatim. Pada kesempatan itu, Anil Kapur, Managing Director Western Union untuk Asia Selatan & Tenggara, bergabung bersama Drs Chandra Purnama, Direktur Utama Perum Pegadaian, menghadiri acara peresmian tersebut.

“Indonesia menawarkan potensi pertumbuhan yang besar dalam bisnis pengiriman uang, dan dengan peluncuran lokasi ke-10.000 ini kami kembali menegaskan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggan di negara ini,” kata Anil Kapur dalam siaran pers kepada Kompas.com, Kamis (13/8).

Menurut Anil Kapur, pengiriman uang adalah cara berpartisipasi yang sangat unik dalam pertumbuhan dan perkembangan sebuah negara, khususnya di Indonesia. Di mana pendapatan yang diperoleh oleh tenaga kerja yang bekerja di luar negeri secara rutin disalurkan kembali ke negara ini. "Bersama para agen, kami ingin memberikan kontribusi kepada pembangunan Indonesia dengan menyediakan jasa pengiriman uang yang cepat dan dapat diandalkan,” katanya.

Permintaan pelanggan untuk layanan Western Union di Indonesia tumbuh karena adanya peningkatan dalam tren migrasi global jangka panjang, yang mengakibatkan adanya peningkatan pengiriman uang lintas batas. Menurut Bank Indonesia, Indonesia adalah salah satu penerima kiriman uang terbesar dengan jumlah lebih dari 5,6 miliar dollar AS yang dikirim ke Indonesia pada tahun 2008 melalui kiriman uang para pekerja Indonesia di luar negeri.

Sementara Chandra Purnama, Direktur Utama Perum Pegadaian, mengatakan, pihaknya sangat menghargai kerja sama bisnis dengan Western Union dan berharap untuk segera dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada para pelanggan melalui kerja sama tersebut. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com