Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WIKA Optimistis Selesaikan DPPU Kuala Manu

Kompas.com - 22/08/2009, 23:17 WIB

BANTEN, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (WIKA) memastikan dapat menyelesaikan pembangunan depo avtur bagi Bandara Kuala Namu, di Medan Sumatera Utara.

Corporate Secretary WIKA Natal Argawan mengatakan saat pembangunan depo avtur tersebut memang tengah dipersiapkan, namun pihaknya optimistis proyek senilai 43 juta dollar AS ini akan selesai tepat waktu.

"Kami yakin proyek ini akan selesai tepat waktu," kata Natal, di sela-sela kunjungan PLTU Labuan, Banten, Sabtu (22/8).

Keberhasilan WIKA memenangi tender Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Kuala Namu Sumatera Utara ini menyisihkan kontraktor asing. Menurut Natal, proyek-proyek skala besar dari Pertamina ini selama ini didominasi oleh kontraktor Jepang dan Korea. "Biasanya yang memenangi proyek-proyek ini kontraktor Jepang dan Korea," cetusnya.

Selain DPPU Kuala Namu Sumatera Utara, WIKA juga memenangi tender pembangunan DPPU Soekarno-Hatta senilai 29,7 juta dollar AS dan pembangunan LPG Terminal, Tanjung Sekong Banten senilai 30,9 juta dollar AS.

"WIKA juga memperoleh proyek-proyek infrastruktur lain di Aljazair setelah East-West Motorway," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com