Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BI Optimistis "TabunganKu" Gaet Jutaan Nasabah

Kompas.com - 14/10/2009, 12:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com-Bank Indonesia optimistis tabungan  tanpa biaya adminsitrasi, "TabunganKu" akan menggaet jutaan nasabah. Tabungan ini akan diluncurkan 41 bank nasional umum dan swasta yang difasilitasi BI pada awal 2010 nanti.

Demikian disampaikan Direktur Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin, Rabu (14/10). Dia mengatakan produk TabunganKu memiliki potensi pengembangan yang sangat bagus.

"Dari data BI ada 138 juta potensi nasabah tabungan di seluruh Indonesia dan baru 58 juta sudah memiliki tabungan, sisanya sebanyak 80 juta nasabah berpotensi  besar untuk ikut produk TabunganKu," ujar Budi saat Penandatanganan Komitmen Bersama untuk meluncuran Produk Tabunganku dan jargon 3 P di gedung BI, Jakarta, Rabu (14/10).

Sebebarnya, perbankan nasional telah memiliki produk serupa yang telah diluncurkan sebelumnya, yakni produk Tabungan Nasional (Tabanas). Diharapkan, produk TabunganKu ini dapat sukses seperti produk Tabanas.

Dia mengatakan saat ini ada potensi Rp 20 triliun dana tabungan yang segmennya menghasilkan income yang tetap. Kemudian untuk segmen yang sama pendapatan dari usaha sebesar Rp 70 triliun. "Potensinya ada 80 juta nasabah dan itu ada sekitar Rp 90 triliun dana," cetusnya.

Produk ini memiliki fitur-fitur yang disebut akan menarik minat nasabah. Seperti, berbiaya rendah, modelnya sales dan service sehingga sangat dekat dengan nasabah serta menarik dan mudah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com