Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Lowongan Kerja di Job Expo Unpad

Kompas.com - 15/12/2009, 21:39 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Sedikitnya 24 perusahaan multinasional dan nasional mengikuti Job Expo di Kampus Universitas Padjadjaran, Bandung. Dalam kegiatan yang berlangsung hingga Kamis (17/12/2009) ini, ratusan lowongan kerja dibuka.

Dalam pembukaan, Selasa (15/12/2009), ribuan pencari kerja memadati Kampus Unpad. Tercatat, dalam sehari setidaknya hadir 3.000 pengunjung. Panitia terpaksa menetapkan sistem buka-tutup untuk mencegah sesaknya ruangan. Hingga dua hari ke depan, panitia menargetkan sebanyak 10.000 pengunjung.

"Dibandingkan beberapa bulan lalu, animo pengunjung kali ini lebih tinggi. Mungkin karena ini menjelang akhir tahun," ucap Barli Suryanta, salah seorang panitia. Acara ini digagas oleh Ikatan Alumni Unpad Komisariat Daerah Bandung.

Perusahaan yang mengikuti Job Expo ini antara lain Bank Mandiri, BRI, Trans7, Astra Internasional, Sampoerna, Kompas-Gramedia, dan PLN. Beberapa perusahaan, misalnya PT Bank Mandiri dan BRI, bahkan mengadakan tes seleksi langsung di lokasi.

PT Astra Internasional Tbk misalnya membuka lowongan kerja hampir di seluruh posisi. Dalam sehari, menurut David Budiono selaku Kepala Divisi Manajemen SDM PT Astra Internasional Tbk, tercatat sebanyak 1.200 lamaran yang masuk. Menurut dia, peluang diterima kerja di Astra rata-rata sebesar 1 : 40.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com