Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Ganti Uang Nasabah yang Hilang di Bali

Kompas.com - 20/01/2010, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Terkait laporan kehilangan dana tabungan sejumlah nasabahnya di Bali, Bank Central Asia (BCA) telah mengganti uang nasabah yang hilang tersebut. Hal itu dikatakan Kepala Operasional Bank Central Asia (BCA) Hassanudin Denpasar, Paulus Mudjiangtoro, Rabu (20/1/2010).

"Pihak kami berkomitmen untuk tidak sampai merugikan para nasabah," ujarnya. Menurut dia, untuk korban dari para nasabah, pihaknya sudah mengganti seluruh nilai uang yang dilaporkan hilang.

Namun, saat ditanya mengenai jumlah nasabah yang melapor serta nilai uang yang sudah dibayarkan kepada para korban, Paulus mengaku tidak tahu secara pasti. Ia hanya mengatakan, pelapor diperkirakan sekitar 15 orang, di luar yang datang menyusul mengadu ke kantor polisi.

Ia mengatakan, kasus pembobolan uang melalui ATM yang kejadiannya hampir secara bersamaan di beberapa bank merupakan kasus pertama yang muncul di Bali. Paulus mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BCA pusat terkait masalah tersebut. "Masalahnya, penanganan kasus ini menjadi wewenang pusat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com