Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Nasabah BCA Sudah Diganti 90 Persen

Kompas.com - 22/01/2010, 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menyatakan telah mengganti sekitar 90 persen kerugian nasabahnya akibat pembobolan rekening melalui kartu ATM. Hingga kini diketahui bahwa ada 200 nasabah BCA yang telah melaporkan kasus ini dengan total kerugian sekitar Rp 5 miliar.

Demikian disampaikan Wakil Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja saat jumpa pers di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (22/1/2010). "Kami sudah mengganti sekitar 90 persennya. Jadi, kami minta nasabah tenang. Pasti akan kami ganti kerugian nasabah bila memang terbukti akibat fraud ini," tuturnya.

Jahja mengakui, jumlah kerugian nasabah ini kemungkinan masih bisa bertambah. Bagi nasabah yang merasa mengalami kejadian serupa, mereka dapat segera menghubungi call center BCA atau datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

Nantinya, pihak BCA akan melakukan proses verifikasi dan investigasi atas laporan dari nasabah tersebut. Bila dana nasabah ini memang terbukti berkurang akibat fraud perbankan, maka perseroan akan menggantinya dalam waktu 3 x 24 jam.

"Kami upayakan bisa mengganti secepatnya. Kalau bisa 1 x 24 jam ya kami ganti," papar Jahja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com