Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ogah Dikritik, Hidayat Gunakan Mobil Pribadi

Kompas.com - 28/01/2010, 11:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kendati sudah mendapat jatah mobil dinas mewah Toyota Crown Royal Saloon senilai Rp 1,3 miliar, Menteri Perindustrian MS Hidayat lebih memilih untuk menggunakan mobil pribadinya.

Saat ditemui di sela-sela pameran Pangan Nasional Feed The World, di Jakarta Convention Center, Hidayat terlihat menggunakan mobil pribadinya merek Mercedes-Benz berwarna hitam. Adapun untuk nopol mobilnya, mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ini tetap menggunakan RI 22.

"Gue pakai mobil pribadi, enggak pakai yang itu," katanya sambil menunjuk mobil dinas milik Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Jakarta, Kamis (28/1/2010).

Sebenarnya, Hidayat pernah menggunakan mobil dinas mewah miliknya. Namun, mobil tersebut baru digunakannya sehari.

Lantas, mengapa kini dia lebih memilih untuk menggunakan mobil pribadi? Ternyata, alasannya hanya karena malu dan enggan dikritik oleh berbagai pihak.

"Gue sehari pernah pakai hari pertama. Waktu itu diliput dan difoto sama media. Dibilang, 'Hidayat menikmati fasilitas mewah. Sekarang gue pakai mobil sendiri, lebih mewah. He-he-he...," ujarnya sambil tertawa.

Sebelumnya, Hidayat pernah menyatakan akan lebih memilih menggunakan mobil pribadinya ketimbang mobil dinas. Hal itu diungkapkannya jauh sebelum kontroversi mobil dinas mencuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com