Garuda Raih Worlds Most Improved Airline - Kompas.com

Garuda Raih Worlds Most Improved Airline

Kompas.com - 24/05/2010, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan Worlds Most Improved Airline dari Skytrax, London, yakni sebuah lembaga independen pemeringkat maskapai dunia.

Penghargaan itu diterima oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia Agus Priyanto dari Chairman Sky Trax Edward Plaisted dalam acara Skytrax 2010 World Airline Awards yang dilaksanakan di Hamburg, Jerman, pekan lalu.

Penghargaan Worlds Most Improved Airline itu merupakan pengakuan internasional terhadap keberhasilan Garuda dalam mentransformasi perusahaan secara keseluruhan, serta berbagai kemajuan yang dicapai Garuda sehingga menjadikan Garuda salah satu maskapai Asia yang paling sukses dan menguntungkan.

Agus, Senin (24/5/2010), mengatakan, penghargaan ini mendukung upaya Garuda Indonesia untuk terus mentransformasi perusahaan agar dapat memberikan standar pelayanan tertinggi kepada para penumpang.

Financial turnaround Garuda selama tiga tahun terakhir juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan merupakan dasar bagi Garuda dalam memperbaiki dan peningkatan pelayanan dan kualitas Garuda Indonesia secara keseluruhan.

"Peluncuran kembali penerbangan jarak jauh Garuda Indonesia ke Eropa pada 1 Juni juga merupakan era baru pengembangan Garuda Indonesia ke depan," tambah Agus.

Plaisted seperti yang dimuat dalam situs web resmi Sky Trax mengatakan, transformasi di Garuda telah berjalan baik. Selain melaksanakan upaya memperbarui armada dan pengenalan produk in-flight yang baru, Garuda juga meningkatkan layanan di atas pesawat sehingga banyak mendapat komentar positif dari para responden survei.

Skytrax World Airline Awards merupakan parameter yang paling komprehensif dan prestisius pada industri penerbangan dalam hal pengukuran kualitas pelayanan. Hasil pengukuran ini didapatkan dari analisa dan studi riset terhadap lebih dari 200 maskapai di seluruh dunia pada hampir 18 juta penumpang internasional. Survei yang dilakukan Skytrax ini menilai dan mengukur kepuasan pelanggan melalui 35 aspek produk dan layanan berbeda.


EditorGlo

Close Ads X