Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armida: AS Tak Minta Kebijakan Khusus

Kompas.com - 25/05/2010, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri PPN/Ketua Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan, tak ada kebijakan khusus yang diminta delegasi perdagangan Amerika Serikat melalui pertemuan antara Menteri Perdagangan AS Gary Locke dan sejumlah pihak dari Kementerian Koordinator Perekonomian di Kantor Menko Perekonomian, Selasa (25/5/2010).

AS hanya mendengarkan paparan dari Pemerintah Indonesia untuk melihat peluang investasi ke depannya. "Mereka dengarkan policy, cocokkan, dan melihat peluang-peluang," tuturnya di sela pertemuan.

Armida menyatakan, pembicaraan didominasi oleh peluang kerja sama dalam sektor energi, khususnya renewable energy. Sekitar 40 pengusaha yang datang dan mayoritas bergerak di sektor ini pun ingin melihat potensi demand site.

"Di minister meeting lebih policy, semua menteri memaparkan terkait climate change, ekonomi hijau. Climate change ada priorities area, kehutanan, gambut, energi, pertanian, waste management. Energi ini listrik, transportasi, dan industri. Termasuk contoh, transpor, pengembangan multimoda, rel transportasi sangat strategis karena mengangkut tidak hanya penumpang tapi juga barang. Sekarang Indonesia belum terlalu berkembang," paparnya.

Menurutnya, proyek kerja sama yang akan dijalani pun masih akan dibahas oleh pejabat eselon I yang bersangkutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com