Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Wacana Listrik Gratis Dicabut

Kompas.com - 15/06/2010, 11:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mendapat teguran dari Komisi VII DPR RI dalam raker pemerintah dan Dewan, Selasa (15/6/2010), wacana tarif dasar listrik (TDL) gratis bagi pelanggan listrik 450 VA yang dilontarkan Direktur Utama Dahlan Iskan dicabut. Dahlan menyatakannya sendiri.

"Dengan tidak diumumkan oleh Pak Menteri kan sama saja dengan saya mencabut itu," tuturnya seusai dimintai konfirmasi oleh anggota Dewan.

Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, yang juga sebelumnya tak setuju dengan wacana listrik gratis, pun buru-buru membenarkan pernyataan Dahlan kali ini. Darwin sendiri sebelumnya tampak menyesalkan pernyataan Dahlan.

Menurutnya, pernyataan itu terlalu dini dan bisa membatalkan rencana pemerintah untuk membangun infrastruktur listrik bagi daerah-daerah yang masih minus listrik. "Dengan demikian, Pak Dahlan sudah mencabutnya," katanya.

Sebelumnya, anggota Komisi VII DPR RI kesal dengan tindakan Dahlan yang menyampaikan pernyataannya soal wacana listrik gratis di media massa. Menurut Dewan, Dahlan hanya asal bunyi. Dewan khawatir Dahlan hanya memunculkan harapan kosong bagi masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com