Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Properti dari Holcim-Zurich

Kompas.com - 17/06/2010, 11:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tingginya risiko kerusakan rumah mendorong PT Holcim Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Zurich Insurance Indonesia meluncurkan program asuransi properti di Sudirman Plaza, Kamis (17/6/2010). Asuransi properti ini akan melindungi properti konsumen sejak fisik dibangun.

Relationship Management Director Holcim Rusli Setiawan mengatakan, asuransi ini penting mengingat konsumen ingin merasa aman, terutama dalam perlindungan ramah ketika risiko kerusakan sangat tinggi.

"Untuk yang punya rumah nanti kan perlu safety dan security, tentu dia akan merasa lebih aman dengan asuransi terhadap segala macam kemungkinan yang membuat rumah rusak. Itu penting buat orang," ungkapnya.

Pastinya, asuransi ini hanya berlaku untuk properti yang dikonsultasikan melalui Solusi Rumah, yaitu bentuk pelayanan konsultasi pembangunan properti yang telah diluncurkan Holcim minggu lalu.

Asuransi ini akan melindungi properti dari kebakaran atau sambaran petir, ledakan, kerusakan akibat kejatuhan pesawat udara, kerusakan akibat kerusuhan, angin ribut dan badai, atau bencana seperti gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami. "Diganti sesuai nilai properti seluruhnya," tambahnya.

Untuk konsumen yang menggunakan Solusi Rumah hanya perlu membayar premi sebesar 0,139 persen dari total nilai bangunan per tahun dengan bebas premi di tahun pertama. Jika bangunan bernilai Rp 100 juta, berarti konsumen hanya perlu membayar Rp 139.000.

Kerja sama antara Holcim dan Zurich ini akan dijajaki selama satu tahun ke depan. Rusli pun mengisyaratkan terbukanya perpanjangan waktu kerja sama jika dipandang baik. Selama satu tahun ini, Holcim dan Zurich tidak menargetkan jumlah unit yang akan dilindungi. Namun, jumlah ini tak akan jauh-jauh dari pencapaian target sekitar 200 outlet Solusi Rumah yang baru tersebar di Pulau Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com