Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jutaan Pengunjung Sudah ke Paviliun Indonesia

Kompas.com - 22/06/2010, 05:44 WIB

KOMPAS.com - Terhitung sejak Sabtu (19/6/2010), sudah 2.041.362 orang yang berkunjung ke Paviliun Indonesia pada World Expo 2010 Shanghai China (WESC). Tanggal tersebut bertepatan dengan hari ke-50 keikutsertaan Indonesia pada pameran terakbar di China itu.

Kemudian, angka tersebut, jika dibandingkan dengan total pengunjung WESC berada di posisi 13 persen. Sampai dengan Sabtu tersebut, sebagaimana warta yang diterima kompas.com, total pengunjung sebanyak 16.232.800 orang.

Pada kesempatan yang sama, Paviliun Indonesia juga menyambut dan memberikan cindera mata kepada pengunjung ke-2.000.000, yaitu Chen Wen Hao (18 tahun) mahasiswa asal Provinsi Jiang Su, RRT yang baru pertama kalinya mengunjungi World Expo pada hari tersebut. “Saya terkejut sekaligus senang mendapatkan hadiah ini. Setelah kunjungan ke Paviliun Indonesia ini, saya ingin mengunjungi Indonesia,” ujar Hao.

Paviliun Indonesia terletak di Zona B WESC, seluas 2.400 meter persegi, di atas lahan 4.000 meter persegi dan merupakan paviliun terluas dari Asia Tenggara. Paviliun Indonesia mengambil tema Indonesia Is Biodiverse City untuk menunjukkan keberagaman dan kekayaan Indonesia dengan keharmonisan masyarakatnya yang hidup berdasarkan warisan kebudayaan. Sementara, pada saat sama bangsa Indonesia bergerak maju dengan hidup dalam demokrasi dan modernisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com