Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelni Tidak Naikkan Harga Tiket Mudik

Kompas.com - 09/08/2010, 20:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang hendak mudik menggunakan kapal laut pada musim lebaran nanti hendaknya tidak perlu khawatir. Pasalnya, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) berjanji tidak akan menaikkan harga tiket kapal. Harga tiket pada mudik nanti dipastikan tetap normal seperti pada hari biasa.

"Pelni tidak akan menaikkan harga tiket kapal saat puasa dan lebaran nanti, termasuk tiket yang dijual di biro perjalanan wisata," kata Mungi P Retno, Kepala Humas Pelni, Senin (9/8/2010).

Untuk itu, Mungi meminta agar pelanggan atau pembeli tiket di Pelni tidak perlu takut untuk membeli tiket menjelang mudik lebaran mendatang. "Yang pasti dari Pelni tidak ada rencana menaikkan harga tiket," tegasnya.

Hanya saja, Mungi mengingatkan, agar masyarakat tidak membeli tiket dari pihak ketiga atau calo. Apabila ingin membeli tiket, masyarakat sebaiknya melalui loket resmi. Pihak Pelni sendiri, sudah berusaha melakukan pencegahan terhadap keberadaan calo dengan cara membatasi penjualan borongan dari pelanggan.

"Untuk mengantisipasi aksi borong tiket yang diduga bakal dijual kembali dengan harga tinggi, kita batasi pembeliannya tidak lebih dari lima tiket saja untuk satu pelanggan yang didukung dengan kepemilikian KTP maupun identitas lain," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com