Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY "Sentil" Dirut Telkom dan Telkomsel

Kompas.com - 17/09/2010, 11:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba-tiba meminta Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri menghentikan sementara paparan laporan Kapolda Jawa Tengah Irjen Edward Aritonang melalui video conference dari kawasan Pejagan.

Presiden meninjau Pos AJU Polda Jawa Barat, Cikampek, untuk mengetahui pengamanan arus balik, Jumat (17/9/2010). Dalam kesempatan ini, Presiden mendengar langsung laporan Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Jawa Tengah melalui video conference.

Sebelumnya, Kapolri melaporkan, ada sedikit gangguan teknis pelaksanaan video conference di Pejagan dan Losari. Sesaat setelah Kapolri meminta Kapolda Jawa Tengah menghentikan paparannya, Presiden berujar, "Dirut Telkom dan Dirut Telkomsel pernah mengecek enggak?" tanya Presiden dengan nada tinggi.

Kemudian, Presiden melanjutkan, "Seskab, tolong sampaikan agar Dirut Telkom dan Dirut Telkomsel harus turun. Jangan di belakang meja saja. Pastikan sistem bekerja dengan baik," perintah Presiden.

Presiden sebelumnya juga sempat mempertanyakan sambungan yang putus dan sambung, "Tadi hidup, ini kok sekarang malah mati," ujarnya.

Namun, belum jelas, apakah yang dikeluhkan Presiden karena gambar video yang tidak muncul atau suara yang kurang jelas. Sebab, para wartawan hanya bisa mendengarkan suara melalui alat pengeras. Ruangan yang terbatas membuat para peliput tak bisa langsung memantau video conference yang berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com