Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batavia Air Pindah ke Terminal 1C

Kompas.com - 11/10/2010, 21:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Terhitung Minggu (10/10/2010), Batavia Air beroperasi secara penuh di Terminal 1C, sehingga semua proses keberangkatan dan kedatangan sepenuhnya dilakukan di Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta.  Demikian siaran pers Batavia Air yang diterima Kompas.com.

Disebutkan, pemindahan ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi pelanggan Batavia Air, disamping itu Terminal 1C juga telah direnovasi dan didesain sedemikian rupa untuk menunjang pelayanan yang maksimal bagi masyarakat pengguna jasa penerbangan

Pada saat ini Batavia Air mengoperasikan sekitar 57 penerbangan setiap harinya yang berangkat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta. "Dengan rata-rata penumpang 8.000 orang per hari, pemindahan ke Terminal 1C ini dirasa memberikan solusi yang tepat agar pelayanan kepada pelanggan menjadi lebih optimal," sebut Direktur Niaga Batavia Air H.Pandiangan saat meresmikan pemindahan operasional ke Terminal 1C.

Adapun peresmian penggunaan Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta sendiri sudah dilakukan oleh Menteri BUMN pada tanggal 13 Juli 2010 lalu, dengan ditandai dengan pemindahan pesawat Batavia Air dari Terminal 1B ke Terminal 1C. Namun kepindahan maskapai itu ke Terminal 1C dilakukan secara bertahap.

Batavia Air saat ini mengoperasikan lebih dari 170 penerbangan setiap harinya dan melayani 39 kota tujuan di seluruh Indonesia, serta 5 kota tujuan Internasional yaitu Guangzhou (Cina), Kuching (Malaysia), Singapore, Jeddah dan Riyadh (Saudi Arabia). Batavia Air mempunyai 36 armada pesawat yang terdiri dari Boeing 737-300, Boeing 737-400, Boeing 737-500 Airbus A-319, Airbus A-320 dan Airbus A330.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com