Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapura Investigasi Indomie

Kompas.com - 12/10/2010, 10:26 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Kabar penarikan produk mi instan merek Indomie produksi Indofood di Taiwan karena mengandung bahan berbahaya mulai membuat otoritas kesehatan negara lain waspada.

Senin (11/10/2010), situs berita Channelnewsasia.com memberitakan, Agri-Food and Veterinary Authority (AVA) selaku pengawas produk makanan Singapura juga menyatakan tengah melakukan investigasi terhadap produk Indomie yang dijajakan di Negeri Singa itu.

AVA ingin memastikan bahwa produk buatan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) itu aman dikonsumsi dan tidak mengandung bahan berbahaya. Hal ini terkait dengan peristiwa sebelumnya ketika Departemen Kesehatan Taiwan menyatakan bahwa produk Indomie mengandung pengawet para hydroxy benzoic acid yang hanya boleh digunakan di produk kosmetik.

Menurut AVA, Singapura juga tidak mengizinkan pemakaian zat pengawet itu pada produk mi instan. Saat ini, AVA tengah melakukan pengujian. Mereka berjanji akan segera mengumumkan hasilnya ke publik begitu proses tes selesai. Namun, AVA belum akan menarik produk Indomie produksi Indofood itu dari pasar.(KONTAN/Cipta Wahyana)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com