Hatta: Pengguna BBG Diberi Insentif - Kompas.com

Hatta: Pengguna BBG Diberi Insentif

Kompas.com - 17/12/2010, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pemerintah akan memberikan insentif kepada penggendara yang mengikuti program konversi bahan bakar gas.

Pemerintah juga akan mendorong industri otomotif. Insentif pun akan diberikan kepada industri otomotif karena telah membantu mengurangi emisi karbon.

Namun, saat ini pemerintah masih mengkaji insentif tersebut. Sebagai langkah awal, pemerintah melakukan penyamaan harga jual BBG yang dijual Pertamina dan PT Perusahaan Gas Negara. "Di sisi lain, kita mendorong para pengembang swasta untuk membangun infrastruktur, dan mempercepat pembangunan depo-depo atau receiving terminal. Ini langkah-langkah yang harus dilakukan secepat mungkin," kata Hatta kepada pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (17/12/2010).

Disadari Hatta, saat ini pertumbuhan jumlah stasiun pengisian bahan bakar gas masih sedikit. Pemerintah, katanya, berusaha mendorong pihak swasta membangun SPBG.

"Sedang dipikirkan caranya. Salah satu keluhan yang datang adalah yield-nya terlalu rendah. Di samping itu, keluhan lainnya masih adanya masih banyaknya pengendara yang belum tertarik beralih menggunakan BBG," katanya.

EditorMarcus Suprihadi
Close Ads X