Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hutama Karya Bakal IPO Pada 2011

Kompas.com - 21/12/2010, 19:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya akan merambah bisnis industri konstruksi yang menyediakan bahan baku konstruksi. Selama ini perusahaan pelat merah ini hanya mengurus jasa konstruksi. Untuk mewujudkan hal tersebut perusahaan pelat merah ini akan mencari modal dengan melakukan go public.

Menurut Direktur Utama PT Hutama Karya Subagyono, tiga tahun lagi Hutama Karya akan menjadi perusahaan industri dan jasa konstruksi yang kuat. Saat ini sebenarnya sudah jalan menuju ke industri. Hal ini bisa dilihat dari mulai beroperasinya tiga anak perusahaan Hutama Karya.

Yaitu PT HAKA Pole yang memproduksi tiang listrik, PT HK Realtindo bergerak di bidang properti, dan PT HAKA Aston yang memproduksi aspal beton dan beroperasi di 17 lokasi di berbagai daerah."Untuk memperkuat modal kami akan menyelesaikan izin untuk menuju IPO itu tahun 2011," ungkap Subagyono, Selasa (21/12).

Aset Hutama Karya sekarang ini sekitar Rp 2,4 triliun dengan penjualan 2009 mencapai Rp 3,054 triliun dan laba bersih sebesar Rp 103 miliar. Sementara itu, proyeksi penjualan tahun 2010 akan naik menjadi Rp 3,1 triliun dengan laba Rp 109 miliar. Proyeksi penjualan tahun 2011 akan naik menjadi Rp 4,5 triliun dengan laba Rp 150 miliar. (Azis Husaini/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com