Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang PowerBalance Tetap Boleh Dijual

Kompas.com - 04/01/2011, 18:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen Power Balance memastikan diri tetap akan meneruskan penjualan gelang silikon yang sempat menimbulkan kontroversial. Masalah kesalahpahaman soal produk tersebut dinilai hanya kesalahan cara promosi yang dilakukan cabangnya di Australia.

"Kami berupaya mengoreksi pemasaran dan klaim dalam iklan yang dibuat Power Balance di Australia. Seperti yang biasa kami lakukan, kami menawarkan kepada konsumen yang tidak puas untuk mendapatkan pengembalian uang selama 30 hari tanpa syarat apapun," demikian pernyataan yang dilansir kantor pusat Power Balance di AS dalam situs webnya, Selasa (4/1/2011).

Menurut Power Balance, masalah tersebut hanyalah sekadar kesalahan klaim dalam pemasaran di Australia dan kini telah diperbaiki. Di produknya sendiri, Power Balance tidak merasa ada masalah dan semua produk telah melalui serangkaian pengujian lingkungan.

"Untuk menegaskan saja, kami diizinkan tetap melakukan penjualan Power Balance di Australia," lanjut pernyataan itu. Sebelumnya Power Balance Australia mengeluarkan pernyataan terbuka yang mengakui bahwa klaim dalam iklannya tidak didukung bukti saintifik yang kredibel sehingga dianggap menyesatkan sesuai Undang-undang Praktik Perdagangan di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com