Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Urung Jual First Media

Kompas.com - 24/01/2011, 11:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup Lippo tampaknya masih setengah hati menjual PT First Media Tbk (KBLV). Bahkan, perusahaan yang bergerak di divisi televisi kabel, internet pita lebar dan program (content), ini bakal dikembangkan secara organik.

Dicky Moechtar, Direktur First Media, menilai usahanya itu masih memiliki potensi tumbuh di tengah persaingan usaha yang semakin sengit serta kebutuhan investasi dan permodalan yang meningkat.

"Kami masih ingin mencari jalan agar KBLV bisa tumbuh berkelanjutan dan meningkatkan nilai pemegang saham," ungkap Dicky kepada Kontan, Jumat (21/1/2011).

Meski dikabarkan telah dijual mayoritas dan berujung pada lonjakan harga sahamnya, Grup Lippo masih berpikir dua kali untuk menjual anak usaha. Saat ini KBLV telah menunjuk konsultan keuangan internasional, Merrill Lynch Singapura Pte Ltd, melakukan tinjauan strategis atas strategi bisnisnya ke depan.

Dicky juga membantah berita-berita bahwa KBLV akan dijual. Dalam tinjauan yang dilakukan perseroan dan Merrill Lynch, belum ada intensi ataupun pembahasan untuk menjual KBLV, baik sebagian maupun keseluruhan.

Selain itu, konsultan keuangan KBLV juga masih mengidentifikasi berbagai strategi dan peluang pengembangan bisnis, baik bagi First Media maupun anak usaha lain yang akan disesuaikan dengan kompetisi dan perubahan teknologi serta kebutuhan investasinya. "Kami masih memiliki kesempatan untuk tumbuh," ujarnya. (Kontan/Didik Purwanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com