Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi BASF Perkuat Konstruksi RI

Kompas.com - 23/02/2011, 11:58 WIB

LUDWIGSHAFEN, KOMPAS.com - Industri kimia BASF Jerman tanpa disangka ikut memperkuat berbagai konstruksi di Indonesia. Walaupun tidak menunjukkan dalam brand image BASF, inovasi teknologinya sudah ada dipakai di Indonesia, seperti pembangunan desain lantai dasar Cilandak Town Square.

Head of Global Construction Steering Committee BASF Tilman Krauch mengemukakan hal itu dalam presentasinya bertajuk Building a Sustainable Future di Pusat Industri BASF, Ludwigshafen, Jerman, Selasa (22/2/2011).

Sebanyak 16 wartawan dari negara China, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand, dan Vietnam diajak untuk membuktikan kekuatan inovasi Jerman yang ma mpu memecahkan berbagai problematika konsumen, khususnya dalam pembangunan infrastruktur.

Krauch mengatakan, hampir setiap pembangunan infrastruktur yang membutuhkan kecepatan dan kualitas, serta semakin didorong untuk menciptakan efisiensi energi dan tetap menjaga azas sustainability , dipastikan membutuhkan inovasi industri kimia.

Cerita sukses karya BASF itu pun diam-diam menjadi bagian dalam pembangunan jembatan Suramadu. Sementara di negara lain, BASF berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur Shanghai World Expo, China High-speed Railway, Mori Tower Jepang, k onstruksi jembatan the Akashi Kaikyo Jepang, pembangkit listrik tenaga nuklir the Kudan Kulam India, dan juga Marina Bay Sands Singapura.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com