Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timberland Hadir Kembali di Indonesia

Kompas.com - 16/03/2011, 22:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak krisis moneter sekitar 12 tahun lalu, produk Amerika Serikat bermerek Timberland tidak lagi ditemui di berbagai outlet di pusat-pusat perbelanjaan di Indonesia.

Namun, kini Timberland akan hadir kembali untuk memuaskan para pelanggan setianya. Kehadiran Timberland bakal kian menyemarakkan industri aparel dan memberikan berbagai pilihan kepada para pencinta fashion.

Merek Timberland hadir sejak tahun 1973. Timberland terkenal sebagai penyedia perlengkapan kegiatan outdoor dan aktivitas olahraga. Merek ini memiliki aneka produk seperti sepatu, kemeja, kaus T, serta beragam aksesoris seperti jam yang dipersembahkan untuk pria dan wanita. Secara resmi, Timberland hadir di Indonesia mulai Kamis (17/3/2011).

Tahun 1918, Nathan Swartz di Boston, Massachusetts mengawali produknya dengan membuat sepatu. Namun, nama Timberland baru muncul tahun 1973. Nama ini dipakai untuk sepatu boot kulit tahan air. Kepopuleran sepatu inilah yang mengubah nama perusahaan secara resmi menjadi The Timberland Company.

Tahun 1978-1979 Timberland menambah produknya dengan menyediakan sepatu kasual. Tahun 1980, mereka memulai ekspansi ke pasar internasional dengan menjajal pasar Italia. Dari situ, mereka membuka toko di berbagai negara lainnya seperti Jerman, Inggris, China, Hongkong, dan Singapura.

Tahun 1990, Timberland yang dipimpin Sidney Swartz, cucu Nathan Swatrz, menyediakan produk gaya hidup yakni menambah koleksi busana dan sepatu wanita, sepatu anak-anak, tas ransel, dan jam tangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com