Kamis, 24 April 2014

/ Bisnis & Keuangan

Pabrik Gula Baru Dibangun di Blora

Senin, 18 April 2011 | 19:46 WIB

Baca juga

BLORA, KOMPAS.com - Sebuah pabrik gula baru dengan kapasitas produksi 4.000 ton tebu per hari akan dibangun di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pembangunan Pabrik Gula Gendhis Multi Manis (PG GMM) itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurti dan Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Senin (18/4/2011).

Bupati Blora Djoko Nugroho menyebutkan, di wilayahnya terdapat lahan potensial untuk tebu rakyat di 16 kecamatan seluas 26.000 hektar. "Kami optimistis dengan pembangunan Pabrik Gula Gendhis Multi Manis di Blora," ujar Djoko.

Menurut Presiden Direktur PG GMM Ir Kamadjaya, untuk tahap awal pembangunan pembangunan PG itu, pihaknya menginvestasikan Rp 1,8 miliar. "Kami menargetkan, pabrik gula ini sudah beroperasi pada Maret atau April 2013, dan giling pertama sekitar Juli atau Agustus 2013," ujar Kamadjaya.

Sementara itu, Bayu menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Provinsi Jateng yang membuat sejarah merevitalisasi dua PG, serta membangun PG baru. "Kami minta GMM memakai tebu petani Jateng, jangan pakai tebu petani dari Australia," ujarnya.

Baca juga: Mbak Tutut Menang, Saham Grup Bhakti Berguguran

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Editor : Nasru Alam Aziz