Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha ASII Dapat Pinjaman 341 Juta Dollar AS

Kompas.com - 03/05/2011, 11:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) yang bergerak dalam pembiayaan kendaraan bermotor PT Astra Sedaya Finance (ASF) memperoleh pinjaman dari Club Loans senilai 341 juta dollar AS.

Club Loans yang diperoleh ASF pada 29 April 2011 tersebut bekerjasama dengan 13 bank yang terdiri dari Standard Chartered Bank, HSBC, UOB, BNP Paribas, OCBC, BTMU, Bank Mandiri, SMBC, China Trust, Mizuho, JP Morgan, BEA dan ANZ Bank.

Presiden Direktur ASF Djony Bunarto Tjondro mengungkapkan pinjaman tersebut akan digunakan sebagai modal kerja pembiayaan perseroan. "ASF selalu menjaga kepercayaan para investor dengan history pembayaran yang bagus dan selalu menjadi prioritas pertama ASF untuk mengembalikan pinjaman tepat waktu,”ujar Djony melalui keterangan pers tertulis, Selasa, (3/5/2011).

Selain pinjaman dari luar negeri tersebut, saat ini perseroan masih didukung sejumlah bank di dalam negeri dalam melakukan pembiayaannya, baik dalam bentuk pinjaman bilateral maupun pembiayaan bersama. (Astri Karina Bangun/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com