Sabtu, 22 November 2014

/ Bisnis & Keuangan

Soros Terus Melakukan Aksi Jual Emas

Selasa, 17 Mei 2011 | 12:59 WIB

Terkait

SEATTLE, KOMPAS.com — Miliarder George Soros terus melepas kepemilikannya di logam mulia, yaitu emas. Melalui beberapa unit usaha, emas dilepas karena harganya terus rally.

Soros Fund Management LLC menjual 99 persen sahamnya di SPDR Gold Trust, lima juta saham di iShares Gold Trust, dan memangkas kepemilikan saham di VovaGold Resources In dan Kinross Gold Corp.

Kebalikan dengan Soros, hedge fund manager John Paulson justru mempertahankan kepemilikannya. Paulson & Co tetap menggenggam 31,5 juta saham di SPDR Gold Trust dan meningkatkan dananya di perusahaan tambang emas, yaitu Barrick Gold Corp dan Gold Fields Ltd.

Sebelumnya, pada Desember 2010, emas memikat investor yang mencari keuntungan yang lebih baik ketimbang berinvestasi di aset berisiko tinggi seperti pasar saham dan obligasi. Saat itulah pembelian emas di SPDR Gold Trust dan iShares Gold Trust mencatat rekor.

"Posisi kami ada di akhir pertandingan rally harga emas," ujar James Dailey dari TEAM Financial Asset Management LLC di Harrisburg, Pennsylvania. Ia memprediksi emas bisa mencapai level 2.500 dollar AS dalam dua tahun ke depan. ( Dyah Megasari/Kontan)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Erlangga Djumena
Sumber: