Selasa, 29 Juli 2014

/ Bisnis & Keuangan

Perusahaan

Medco Energi Rombak Direksi

Kamis, 19 Mei 2011 | 19:55 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat Umum Pemegang Saham PT Medco Energi Internasional Tbk menetapkan perombakan direksi. Perseroan akan semakin fokus pada pengembangan eksplorasi dan produksi.

Hasil rapat umum pemegang saham tahunan yang digelar pada Kamis (19/5/2011) menetapkan susunan direksi yang baru, yakni Direktur Utama Lukman Mahfoedz, Direktur Keuangan Syamsurizal Munaf, Direktur Operasi Frila Berlini Yaman, Direktur Pengembangan dan Perencanaan Akira Mizuta, serta Direktur SDM Dasril Dahya.

Lukman mengatakan, masuknya Mizuta yang mewakili Mitsubishi Corporation selaku pemegang saham Medco International diharapkan bisa memperkuat pengembangan bisnis perusahaan.

Dari sisi kinerja, tahun 2010 Medco Energi membukukan penjualan sebesar 929,9 juta dollar AS dan laba bersih 83,1 juta dollar AS. Kenaikan harga minyak yg tahun 2010 mencapai 80 dollar AS per barrel mendongkrak laba perusahaan hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun 2009.

Perseroan melaporkan, jumlah aset minyak dan gas bumi pada akhir 2010 meningkat 5 persen, menjadi 839,7 juta dollar AS. Perseroan optimistis dengan diperolehnya perpanjangan kontrak kerja sama migas atas Blok South Central Sumatera, Blok A, dan Bawean, yang akan memperpanjang usia cadangan hidrokarbon yang dimiliki.

Tahun ini perseroan membagikan dividen dengan jumlah 21,9 juta dollar AS atau senilai 74 sen dollar AS per saham.


Editor : Nasru Alam Aziz