Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Sepeda di Pondok Pekayon Hingga Kantor Pemkot Bekasi

Kompas.com - 24/05/2011, 18:14 WIB

BEKASI, KOMPAS.com  - Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat segera merealisasikan pengadaan jalur sepeda untuk mengatasi kemacetan dan mengurangi polusi udara.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Agus Dharma, di Bekasi mengatakan, jalur sepeda di wilayah setempat akan dibuat di Jalan Raya Pekayon, tepatnya di depan Perumahan Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan, hingga Kantor Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

"Panjangnya sekitar lima kilometer dengan panjang 1,5 meter yang dibuat di sisi kiri jalan dengan memberi tanda berupa cat berwarna biru, serta sejumlah rambu lalu-lintas yang menerangkan bahwa jalur tersebut khusus bagi sepeda," katanya.

Dikatakan dia, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk merealisasikan pembuatan jalur sepeda itu, karena prosesnya baru akan dibahas di internal Dinas Perhubungan agar secepatnya bisa dilelang ke pihak swasta.

"Jalur sepeda di Pekayon merupakan proyek percontohan, jika sukses jalur ini juga akan diterapkan di jalan protokol lainnya?" kata Agus. "Sebenarnya wacana jalur sepeda sudah kita gagas sejak lama. Namun terkendala minimnya jalan yang berukuran besar," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com