Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet di Pantura Capai 10 Kilometer

Kompas.com - 29/06/2011, 15:09 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com - Arus lalu lintas kendaraan macet dan tersendat di ruas jalur sepanjang sekitar sepuluh kilometer di antara Jatisari, Kabupaten Karawang, dan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (29/6/2011). Kondisi itu dipicu oleh peningkatan volume kendaraan dan penutupan satu jalur di kawasan tersebut.

Kepadatan dan penumpukan kendaraan terjadi sejak Rabu pagi. Kendaraan mulai merayap sejak daerah Balonggandu, Jatisari, menuju ke arah Cirebon. Sebaliknya, kondisi yang sama terjadi di jalur menuju Jakarta sejak daerah Patokbeusi hingga Jembatan Cilamaya yang membatasi Kabupaten Subang dan Karawang.

Polisi memberlakukan sistem buka tutup untuk menghindari stagnasi akibat penyerobotan jalur. Namun, sejumlah sopir bus, angkutan umum antarkabupaten, dan pengguna kendaraan pribadi tetap saja menyerobot jalur dan melaju di arah berlawanan.

Perbaikan jalan ditargetkan rampung sebelum hari raya Idul Fitri yang jatuh pada akhir Agustus 2011. Kini sejumlah titik di ruas Cikampek-Pamanukan tengah diperbaiki, antara lain berupa pengerasan jalan, perbaikan jembatan, dan tambal sulam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com