Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

First Media Tambah Siaran HD dari Fox

Kompas.com - 21/08/2011, 12:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan televisi (TV) berbayar dan jaringan komunikasi pita lebar First Media (FM) memperkaya layanan siaran TV kabel berdefinisi tinggi (High Definition/HD) dengan menggandeng Fox International Channel (FIC). Melalui kolaborasi FM dan FIC, para pelanggan akan mendapat pengalaman menonton TV yang lebih menyenangkan. Selain itu pilihan saluran juga bertambah.

"Kerja sama dengan FOX tentu sangat menguntungkan, bukan saja bagi First Media tapi terutama bagi pelanggan TV berbayar kami," kata Dicky Mochtar, Sales Director FM, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/8/2011) lalu.

Pihak FIC pun menilai terciptanya kerja sama dengan FM sebagai langkah strategis. "First Media memiliki pengalaman sebagai pemimpin pasar TV Kabel di Indonesia yang juga memiliki potensi pasar yang menarik. Kami yakin kerja sama ini akan menjadi kemitraan stategis," kata Cam Walker, Territory Head FIC Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan jaringan saluran TV terkemuka di dunia, Fox melihat Indonesia sebagai pasar potensial untuk menambah 550 juta pelanggannya saat ini. Pemilik merek saluran terkenal,seperti FOX, STAR, dan National Geographic ini meyakini ber-partner dengan First Media dalam penyediaan layanan HD TV akan mendukung ekspansi bisnisnya.

"Kami akan terus bekerja erat dengan tim First Media untuk membangun hubungan jangka panjang," sambung Walker.

Lewat kerja sama ini, pelanggan FM akan menikmati 10 channel berdefinisi tinggi. Empat saluran di antaranya berasal dari FOX. Keempat saluran berformat HD milik FOX tersebut adalah STAR World HD, National Geographic HD, National Geographic Wild HD, FOX HD. Star Movie HD dan FOX Crime HD akan menyusul segera.

"Dengan kolaborasi ini First Media menjadi penyedia layanan TV berbayar yang menyediakan program berformat HD terbanyak di Indonesia," pungkas Dicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com