Kamis, 31 Juli 2014

/ Megapolitan

Minyak Goreng Murah di Jakarta Utara

Senin, 22 Agustus 2011 | 15:16 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinar Mas bermitra dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara mendistribusikan 5.000 liter minyak goreng murah berkualitas dalam bazaar yang berlokasi di kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (22/8/2011).

Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono dan Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto hadir dan melayani penjualan minyak goreng kemasan seharga Rp 8.500 per liter kepada warga masyarakat dengan didamping perwakilan manajemen Sinar Mas.

“Rangkaian bazaar yang kami lakukan sepanjang bulan Ramadhan bukanlah sekadar kemitraan untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan minyak goreng selama bulan puasa dan jelang hari raya Idul Fitri, namun lebih jauh lagi, kami mencoba saling berbagi, peduli kepada sesama sekaligus memperkuat silaturahmi dengan saudara-saudara kami di sini,” papar Sulistiyanto.

“Selama ini kami membangun kemitraan dengan beragam pihak, maksudnya agar bazaar dapat berlangsung baik dan menjangkau khalayak yang tepat,” ujarnya lagi.

“Langkah ini selaras dengan prinsip keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial dan lingkungan yang kami anut. Minyak goreng produksi PT SMART Tbk. (PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk.) yang kami distribusikan hari ini juga diproduksi berlandaskan atas prinsip tersebut,” tutupnya.

Tidak hanya di bulan Ramadhan, Sinar Mas sepanjang enam tahun terakhir telah aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar serta bazaar, dimana sepanjang tahun 2011 tercatat telah terdistribusikan lebih dari 380 ribu liter minyak goreng.

Sementara sejak tahun 2005 hingga 2010, Sinar Mas telah tersalurkan sekitar 27,6 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat kurang mampu di berbagai kota.

Pencapaian ini tahun 2008 diapresiasi Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dalam bentuk penghargaan sebagai “perusahaan yang konsisten berkesinambungan menyelenggarakan pasar murah minyak goreng bagi kaum miskin.”  


Editor : Robert Adhi Kusumaputra