Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Angkat Direktur Baru

Kompas.com - 09/09/2011, 17:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai Singapore Airlines mengumumkan telah mengangkat Jackson Tai ke dalam jajaran Dewan Direksi sebagai Direktur Noneksekutif Independen yang berlaku efektif sejak 1 September 2011.

Jackson Tai akan mengisi kekosongan jabatan tersebut setelah pensiunnya James Koh Siang Cher, yang bergabung dengan Dewan Direksi Singapore Airlines pada 1 Agustus 2005.

Demikian rilis dari Singapore Airlines, yang diterima Kompas, Jumat (9/9/2011). Jackson Tai akan membawa keahlian yang dimilikinya, terutama di bidang keuangan, setelah ia menduduki sejumlah posisi senior di bidang jasa keuangan selama bertahun-tahun.

Jackson Tai yang merupakan warga negara Amerika Serikat sebelumnya adalah seorang eksekutif senior pada DBS Group dan DBS Bank Ltd di Singapura antara Juli 1999 dan  Desember 2007.

Jackson Tai bergabung sebagai Chief Financial Officer, dan pada Januari 2001 ia menjadi Presiden dan Chief Operating Officer. Setelah itu, ia menjadi Vice Chairman dan CEO pada Juni 2002.

Jackson Tai bergabung dengan DBS setelah 25 tahun bekerja di JP Morgan & Co, di mana ia menduduki berbagai posisi senior di New York, San Francisco, dan Tokyo.

Jackson Tai, yang saat ini berusia 61 tahun, meraih gelar Master of Business Administration dari Harvard University dan Sarjana Sains (Bachelor of Science) dari Rensselaer Polytechnic Institute.

Dia juga pernah menjabat salah satu direksi perusahaan publik Bank of China, MasterCard Incorporated, NYSE Euronext dan Philips Electronics NV, serta perusahaan-perusahaan privat, seperti Brookstone Inc dan Cassis Internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com