Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Tarif Kargo di Garuda

Kompas.com - 20/09/2011, 15:35 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com- Garuda Indonesia akan memangkas tarif kargo untuk mendukung ekspor sayur-mayur dan ikan laut dari Makassar ke Singapura. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan 1,5 ton produk hortikultura dan komoditas perikanan itu dalam ekspor perdana pada 26 September mendatang.

General Manajer Garuda Indonesia Cabang Makassar, Rismondari, Selasa (20/9/2011), mengatakan, pihaknya siap memberikan harga khusus untuk pengiriman ekspor ke Singapura. "Biaya normal untuk pengiriman kargo lewat udara ke Singapura Rp 12.000 per kilogram. Diskon yang berikan berkisar 10-15 persen," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rismondari menambahkan, Garuda Indonesia menyediakan fasilitas kargo sebesar 1,5 ton untuk sekali ekspor dari Makassar. Apabila jumlah ekspor melebihi dari kapasitas, akan dilakukan melalui Bandara Soekarno-Hatta yang melayani delapan kali penerbangan Jakarta-Singapura setiap hari.

Ekspor ke negeri tetangga tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Pemprov Sulsel dengan pengelola Ba ndara Changi Singapura dan Garuda Indonesia beberapa waktu lalu di Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com