Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Prof Widjojo Nitisastro Diluncurkan pada HUT Ke-84

Kompas.com - 23/09/2011, 17:13 WIB
Raditya Helabumi Jayakarna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Buku kumpulan tulisan dan uraian Prof Widjojo Nitisastro, PhD berjudul The Indonesian Development Experience: Collection of Writing and Speeches by Widjojo Nitisastro diluncurkan di Auditorium Soeria Atmadja Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jumat (23/9/2011).

Peluncuran buku yang bertepatan dengan ulang tahun ke-84 Prof Widjojo Nitisastro, PhD ditandai dengan penyerahan plakat buku karya Prof Widjojo Nitisastro, PhD dari Direktur Institute of Southeast Asian Studies, Ambassador K Kesavapany, kepada cucu Prof Widjojo Nitisastro, PhD, Sawitri Miriani.

Menurut Sawitri, Widjojo Nitisastro tidak hanya seorang eyang, tetapi juga sebagai sosok yang menjadi panutan dalam hidupnya.

"Dulu waktu kecil eyang sering mengantar dan menemani les balet. Selain itu, juga sering membelikan buku-buku pengetahuan seperti ensiklopedia dan atlas," kata Sawitri. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas peluncuran buku ini dan mohon doa dan dukungan agar Allah memberikan yang terbaik bagi eyang yang saat ini masih sakit dan dirawat di RSCM," imbuh Sawitri.

Prof Widjojo Nitisastro merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan merupakan salah satu tokoh dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Tim Ahli Ekonomi Presiden, Ketua Bappenas, dan Menteri Perencanaan Pembangunan.

Seusai peluncuran buku dilanjutkan diskusi dengan narasumber Prof Arsjad Anwar, PhD, Thee Kian Wie, dan Prof Kartono Wirusuhardjo, PhD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com