Rabu, 23 Juli 2014

/ Bisnis & Keuangan

Penerbangan

Singapore Airlines Kerja Sama dengan Virgin Australia

Senin, 24 Oktober 2011 | 18:01 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapore Airlines menerima persetujuan dari Badan Komisi Persaingan Usaha Singapura atau Competition Commission of Singapore/CCS terkait dengan usulan aliansinya dengan Virgin Australia.

Keputusan CCS ini menunjukkan langkah maju bagi kedua maskapai penerbangan untuk mengimplementasikan aliansi mendalam dan terintegrasi yang menghubungkan jaringan global Singapore Airlines dengan berbagai destinasi Virgin Australia di Australia dan kawasan Pasifik.

"Kami menyambut baik persetujuan Komisi Persaingan Usaha Singapura dan berharap segera menawarkan ke pelanggan manfaat penuh dari aliansi bersejarah kami. Selain codesharing pada setiap penerbangan, aliansi ini juga akan menawarkan kepada pelanggan kami koneksi yang mulus, jadwal penerbangan yang nyaman, akses ke lebih ba nyak lounge bandara dan kesempatan lebih besar untuk mendapatkan dan menebus frequent flyer miles," kata Mak Swee Wah, Executive Vice President Commercial Singapore Airlines, Senin (24/10/2011) ini dalam rilisnya kepada Kompas.

Singapore Airlines dan Virgin Australia mengajukan aplikasi kepada o toritas penerbangan di Singapura dan Australia pada bulan Juni lalu untuk mendapatkan persetujuan agar dapat bekerja sama di berbagai fungsi komersial.

Pada tanggal 13 Oktober 2011, Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (Australian Competition and Consumer Commission -ACCC) mengumumkan draft persetujuan aliansi yang telah diajukan. ACCC saat ini sedang menunggu masukan tambahan sebelum membuat keputusan terakhir .


Penulis: Haryo Damardono
Editor : Robert Adhi Ksp