Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 5 "Pejuang" Peraih Danamon Award

Kompas.com - 04/11/2011, 23:38 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima orang pejuang kesejahteraan Indonesia terpilih untuk meraih Danamon Award 2011 . Kelima orang tersebut yakni Khilda Baiti Rohmah "Si Pengolah Sampah", Karmono "Sang Penemu", Kemiskidi "Pemberdaya Wisata", Nureini "Pembina Istri Nelayan" dan Putu "Pengubah Paradigma."

Kelima peraih penghargaan ini terpilih dari 312 proposal yang masuk ke panitia. Dan, telah melalui empat kriteria penilaian, yaitu motivasi, hasil, jangkauan, dan keberlangsungan.

Pemberian penghargaan ini dilakukan di Balai Kartini, Jakarta, Jumat ( 4/11/2011 ). Pemilihan sendiri dilakukan dengan sistem pemungutan suara secara online dan pesan teks selama 30 September hingga 30 Oktober 2011 .

Terhadap lima orang pejuang kesejahteraan ini, Ketua Panitia Pelaksana Danamon Award 2011 , Zsa Zsa Yusharyahya, menyatakan rasa bangganya. "Mereka adalah pejuang kesejahteraan Indonesia yang sebenarnya," tutur Zsa Zsa, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, visi para pejuang tersebut sejalan dengan Danamon yakni peduli dan membantu orang lain untuk mencapai kesejahteraan.

Dari kelima peraih penghargaan tersebut, Khilda Baiti Rohmah menjadi pejuang terfavorit pilihan masyarakat.

Berikut profil singkat kelima para pejuang kesejahteraan Indonesia.

Karmono, Sang Penemu

Karmono memulai usaha pembudidayaan buah belimbing sejak 1983 . Dan, ia pun berhasil mengembangkan varietas belimbing di tempat tinggalnya Demak, Jawa Tengah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com