Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Negoisasi "Deal", Karyawan Siap Bekerja Hari Ini!

Kompas.com - 10/11/2011, 13:00 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Karyawan PT Telkomsel menyatakan diri siap bekerja hari ini juga asalkan negoisasi yang dilakukan perwakilan karyawan dan petinggi PT Telkom Indonesia berhasil menemui hasil.

Sekjen Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat) Yogi Rizkian Bahar menegaskan hal itu di depan Gedung PT Telkom Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2011).

"Kami tinggal menunggu hasil pertemuan perwakilan kami. Kalau deal, kita langsung kerja lagi," ujar Yogi.

Ribuan karyawan PT Telkomsel hari ini melakukan unjuk rasa di depan Gedung PT Telkom. Mereka menegaskan akan melakukan aksi mogok hingga 30 Desember nanti seandainya tuntutan mereka tak juga diindahkan petinggi PT Telkom sebagai induk perusahaan PT Telkomsel. Yogi menjelaskan, mogok kerja juga telah dimulai sejak hari ini.

"Mogok ini dilakukan seluruh karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia," ujar Yogi.

Dari sekitar 4.200 karyawan yang mogok kerja, sebanyak 3.200 di antaranya karyawan anggota Sepakat. Menurut Yogi, tuntutan utama karyawan masih terkait kesejahteraan. Dua hal yang disebutkannya sebagai contoh adalah bantuan perawatan kesehatan bagi karyawan yang telah pensiun dan penyesuaian remunerasi.

"Kami tidak menuntut kenaikan gaji terlalu tinggi. Kami hanya minta penyesuaian kenaikan berdasarkan inflasi," ujar Yogi.

Tiga orang perwakilan karyawan telah melakukan pembicaraan dengan petinggi PT Telkom. Namun, hingga saat ini belum diperoleh hasil dari negoisasi tersebut. Sementara itu, karyawan lainnya telah kembali ke rumah dan penginapan masing-masing sebagai bentuk mogok kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com