Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Deputi Gubernur BI Diuji 5-7 Desember

Kompas.com - 11/11/2011, 14:33 WIB
Dewi Indriastuti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi XI DPR RI berencana menggelar uji kepatutan dan kelayakan bagi calon deputi gubernur Bank Indonesia pada tanggal 5-7 Desember mendatang. Saat ini, DPR sedang menjalani masa reses.

Wakil Ketua Komisi XI DPR Harry Azhar Azis menyampaikan hal itu kepada Kompas, Jumat (11/11/2011). "Sekitar tanggal itu, kita lakukan fit and proper test para calon deputi gubernur," kata Harry.

Ada dua posisi kosong deputi gubernur yang harus diisi. Kursi pertama ditinggalkan oleh Budi Rochadi, yang meninggal dunia pada Juli 2011. Adapun satu kursi lainnya saat ini diduduki Muliaman D Hadad, yang akan berakhir masa jabatannya pada akhir tahun ini.

Dua orang yang akan bertarung untuk kursi yang ditinggalkan Budi Rochadi adalah Perry Warjiyo dan Ronald Waas. Keduanya menjabat Direktur di Bank Indonesia.

Dua orang lainnya akan bertarung untuk kursi yang saat ini masih diduduki Muliaman, yakni Muliaman sendiri dan Riswinandi. Riswinandi adalah Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.

Perihal isi uji kepatutan dan kelayakan tersebut, Harry menegaskan, sesuai dengan tugas yang nantinya akan diemban oleh Deputi Gubernur BI. "Kita tunggu saja saatnya nanti," kata Harry.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com