Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik PLN Sampai di Gerbang AWS

Kompas.com - 30/11/2011, 16:47 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com Aliran listrik yang disediakan Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada November ini sudah sampai di pintu gerbang kawasan tambak udang PT Aruna Wijaya Sakti (AWS). Mulai masuknya aliran listrik PLN ini diharapkan bisa memberikan optimisme baru bagi kalangan petambak plasma yang kini telantar.

Manajer Bidang Perencanaan PLN Wilayah Lampung Romantika, yang dihubungi pada Rabu (30/11/2011), mengatakan, sesuai yang dijanjikan Dirut PT PLN pada Agustus lalu, pihaknya telah mengupayakan masuknya aliran listrik PLN ke lokasi tambak PT AWS.

Seperti diberitakan, kisruh panjang antara PT AWS dan petambak plasma menyebabkan lokasi tambak gelap gulita akibat diputusnya suplai listrik dari perusahaan per Mei 2011. Romantika mengatakan, per November ini, aliran listrik tegangan 29 kilovolt sudah sampai di pintu gerbang PT AWS. Aliran listrik ini ditarik dari gardu induk Menggala sejauh 109 kilometer.

Namun, jaraknya yang jauh ditambah arus yang termasuk rendah menyebabkan jaringan listrik yang ada belum optimal ke tambak di PT AWS. PLN kini tengah mengupayakan langkah baru untuk memungkinkan listrik bisa optimal mengalir di Bumi Dipasena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com