Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terimbas Ambil Untung, IHSG Dibuka Turun

Kompas.com - 02/12/2011, 10:10 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ambil untung dilakukan para investor pada pembukaan perdagangan saham, Jumat (2/12/2011). Indeks Harga Saham Gabungan pun melemah tipis.

IHSG dibuka melemah tipis 3,549 poin (0,10 persen) ke level 3.777,550. Indeks LQ45 turun 0,889 poin (0,13 persen) ke level 668,203.

Sentimen negatif datang dari eksternal, yakni bervariasinya Bursa Wall Street semalam. Investor khawatir dengan data pengangguran di Amerika Serikat.

Di regional juga pergerakannya bervariasi pagi ini. Indeks Nikkei 225 naik tipis 0,27 persen, Indeks Komposit Shanghai melemah 0,90 persen, Indeks Hang Seng turun 0,31 persen, dan Indeks Straits Times melemah 0,42 persen.

Riset Semesta Indovest memprediksi IHSG hari ini akan bergerak konsolidasi dengan potensi terjadinya ambil untung akibat kenaikan indeks yang cukup besar pada kemarin. Beberapa saham masih berpeluang menguat seperti ADRO, BBNI, INDF, namun kondisi pasar yang belum stabil dapat mengakibat saham-saham tersebut terkena aksi profit taking. Investor disarankan melakukan strategi Sell on Strength.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com