Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panen Lele Bersama Korban Merapi

Kompas.com - 07/12/2011, 21:33 WIB
Subur Tjahjono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Ekonomi Raharja Tbk (Bank Ekonomi) bersama lembaga kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), Rabu (7/12/2011), memanen lele hasil program Kelompok Usaha Bersama Budidaya Lele.

Kegiatan panen raya lele itu berlangsung di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebanyak 40 keluarga binaan juga ikut memanen lele.

Siaran pers Kepala Komunikasi Perusahaan Bank Ekonomi A Arno Kermaputra, yang diterima Kompas di Jakarta, Rabu, menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kesinambungan perusahaaan (corporate sustainability) Bank Ekonomi.

Kegiatan itu khusus diadakan untuk menolong korban erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010.

Sejak Juni 2011, Bank Ekonomi dan PKPU mengadakan pelatihan budidaya lele serta memberikan modal usaha bagi korban erupsi Merapi dengan jumlah total Rp 300 juta.

Modal usaha digunakan untuk membangun 20 kolam lele dan pembibitan. Panen raya lele dilakukan di 12 kolam dengan menghasilkan 12.000 ikan lele dengan bobot keseluruhan 840 kilogram.(*/BUR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com