Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda-Jababeka Sepakati Kerjasama Corporate Sales

Kompas.com - 09/12/2011, 15:36 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Dan PT. Jababeka pada Jumat (9/12/2011), melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) bidang corporate sales. Penandatangan kerjasama kedua institusi tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan Presiden Direktur PT. Jababeka Tbk. SD Darmono di President Executive Club, Jababeka, Cikarang.

Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, seluruh karyawan PT Jababeka Tbk dan penyewa kawasan industri di Jababeka beserta keluarganya terbang dengan Garuda Indonesia, baik rute domestik maupun internasional dengan harga dan layanan khusus berupa special corporate fare, priority reservation, city check-in dan kemudahan pembukuan group.

Layanan tersebut tidak hanya mencangkup untuk perjalanan dinas, namun juga untuk perjalanan pribadi bagi karyawan Jababeka beserta keluarganya.

"Dengan jumlah tenant lebih dari 1.500 perusahaan lokal maupun internasional, PT Jababeka Tbk merupakan pangsa pasar yang sangat menjanjikan bagi Garuda Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, Jumat (9/12/2011) di Jababeka.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Jababeka SD Darmono menyatakan gembira dengan kerjasama antara Garuda Indonesia dan Jababeka tersebut. "Dengan kerjasama ini, karyawan Jababeka maupun tenant Jababeka beserta keluarganya menjadi lebih terjamin dalam melaksanakan perjalanan baik perjalanan dinas maupun perjalanan wisatanya," kata Darmono.

Sejalan dengan pengembangan market korporasi ke depan, Garuda Indonesia juga terus berupaya memberikan kemudahan aksesbagi para partner korporasinya melalui fasilitas "Garuda Online Booking Corporate" dan juga melakukan pengembangan pasar korporasi di kantor cabangluar negeri.

Hingga saat ini Garuda telah melaksanakan kerjasama corporate sales dengan lebih dari 1400 perusahaan besar di Indonesia dengan total pendapatan dari corporate sales hampir mencapai Rp 1,4 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com