Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Sesuaikan Jadwal Musim Panas 2012

Kompas.com - 02/01/2012, 17:21 WIB
Subur Tjahjono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Singapore Airlines menyesuaikan frekuensi penerbangan di beberapa titik jaringannya selama musim panas di bagian utara tahun 2012.

Penyesuaian frekuensi penerbangan pada 25 Maret-27 Oktober 2012 itu dimaksudkan untuk menyesuaikan kapasitas dengan jumlah permintaan penumpang yang ada.

Siaran pers Manajer Hubungan Masyarakat Singapore Airlines Glory Henriette, yang diterima Kompas belum lama ini, menyebutkan, beberapa rute yang frekuensinya bertambah mulai 25 Maret 2012 adalah Singapura-Brisbane (Australia) dari tujuh kali penerbangan per minggu menjadi 10 kali per minggu.

Singapura-Male (Ibu Kota Maladewa) bertambah dari 10 kali per minggu menjadi 14 kali per minggu. Singapura-Mumbai (India) bertambah dari 17 kali per minggu menjadi 19 kali per minggu. Singapura-Perth (Australia) bertambah dari 18 kali per minggu menjadi 21 kali per minggu. Singapura-Seoul (Korea Selatan) bertambah dari 21 kali per minggu menjadi 28 kali per minggu.

Khusus Singapura-Adelaide (Australia) baru berlaku 2 Juli 2012, penerbangan bertambah dari 7 kali per minggu menjadi 10 kali per minggu.

Namun, ada sejumlah rute yang frekuensinya dikurangi. Singapura-Abu Dhabi dari 7 kali per minggu menjadi 3 kali per minggu. Singapura-Moskow (Rusia)-Houston (Amerika Serikat) dari 7 kali per minggu menjadi 5 kali per minggu.

Singapura-Munich (Jerman)-Manchester (Inggris) dari 7 kali per minggu menjadi 6 kali per minggu. Singapura-Taipei (Taiwan) dari 18 kali per minggu menjadi 14 kali per minggu. (*/BUR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com