Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ANZ Panin Bank Menjadi Bank ANZ Indonesia

Kompas.com - 12/01/2012, 15:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ANZ Panin Bank mengumumkan perubahan nama menjadi PT Bank ANZ Indonesia (ANZ). Perubahan nama ini refleksi kepemilikan saham Australia dan New Zealand Banking Group Limited (ANZ Group) yang semakin besar.

Perubahan nama ini juga sebagai bagian dari strategi ekspansi bisnis. "Perubahan nama ini merupakan simbol dari komitmen ANZ untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia sekaligus menegaskan posisi kami sebagai investor terbesar di sektor layanan keuangan asal Australia di Indonesia," terang Joseph Abraham, CEO ANZ Indonesia, Kamis (12/1/2012).

Untuk memastikan proses transisi berjalan dengan baik, nasabah ANZ Panin Bank masih dapat menggunakan kartu ATM, kartu debit dan kartu kredit ANZ yang dimilikinya hingga masa berlaku berakhir. ANZ akan tetap memproses cek transaksi antar bank dan transaksi elektroniknya. Sedangkan untuk penarikan maupun pembayarannya ditujukan kepada PT ANZ Panin Bank hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Pada awal berdiri, ANZ Group memiliki 85 persen saham ANZ Panin Bank sedangkan sisanya 15 persen oleh PT Bank Panin. Namun, komposisi kepemilikan saham berubah pada 2011 lalu dimana ANZ Group menguasai 99 persen saham ANZ Panin Bank. (Mona Tobin/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com