Kamis, 24 Juli 2014

/ Bisnis & Keuangan

Bisnis Penerbangan

Garuda Terima Penghargaan "Indonesia Most Admired Companies"

Rabu, 25 Januari 2012 | 19:04 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com — Garuda Indonesia, Rabu (25/1/2012), menerima penghargaan ”Indonesia Most Admired Companies” dari majalah Fortune Indonesia, majalah terbitan Kompas Gramedia.

Penghargaan ”Indonesia Most Admired Companies” diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Majalah Fortune Indonesia JB Soesetiyo dan diterima oleh Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Hadinoto Soedigno di Upperroom Wisma Nusantara, di Jakarta.            

Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Hadinoto Soedigno menyampaikan bahwa perolehan penghargaan ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi Garuda Indonesia.

”Penghargaan ini menunjukkan bahwa segala upaya peningkatan layanan dan transformasi perusahaan yang dilakukan Garuda memberikan hasil yang baik, termasuk berupa persepsi dan apresiasi yang positif dari masyarakat,” tambah Hadinoto.

”Indonesia Most Admired Companies” merupakan hasil survei, penelitian, serta penilaian masyarakat terhadap perusahaan di Indonesia, meliputi aspek leadership, sistem manajemen, inovasi, kinerja finansial, tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), pengembangan SDM, kemampuan perusahaan dalam ”going global”, dan pengembangan manajemen tim. Selain Garuda Indonesia, beberapa perusahaan lain yang juga menerima penghargaan ”Indonesia Most Admired Companies”, antara lain, Unilever, Bank Mandiri, Telkom, Medco, BRI, Indosat, Aneka Tambang, dan BCA.            

Rabu hari ini Garuda juga menerima penghargaan pada acara Asiamoney Corporate Governance Poll 2011 sebagai ”Best Overall Company for Corporate Governance di Indonesia”. Garuda memperoleh predikat ”Best for Responsibilities of Management”, ”Best Shareholder's Rights and Equitable Treatment”, dan ”Best for Best Investor Relations”.            

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Achirina pada acara Indonesia Awards Dinner di Grand Ballroom Hotel Grand Hyatt Jakarta.    

Achirina mengatakan, terpilihnya Garuda sebagai penerima ketiga penghargaan tersebut merupakan bukti pengakuan atas komitmen pelaksanaan good corporate governence (GCG) oleh Garuda Indonesia yang dilaksanakan secara konsisten.

”Terlebih lagi sebagai perusahaan terbuka Garuda harus senantiasa transparan dan menunjukkan performa terbaik perusahaan,” tambah Achirina.


Penulis: Haryo Damardono
Editor : Robert Adhi Ksp