Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Sentral AS Pangkas Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi

Kompas.com - 26/01/2012, 05:25 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Bank Sentral AS (The Fed) memangkas perkiraannya untuk pertumbuhan ekonomi AS tahun ini dan berikutnya dengan mempertimbangkan pertumbuhan lebih lambat dalam investasi bisnis dan depresi sektor perumahan.

The Fed memproyeksikan pertumbuhan untuk tahun ini dalam kisaran 2,2-2,7 persen dan 2,8-3,2 persen pada 2013. Dalam proyeksi ekonomi November, bank sentral telah memperkirakan pertumbuhan produk domestik bruto 2,5-2,9 persen untuk 2012 dan 3,0-3,5 persen untuk 2013.

Pengatur kebijakan Komite Pasar Terbuka Federal juga menetapkan target inflasi pada 2,0 persen, menandakan tingkat kenaikan harga di mana pihaknya bisa mulai memperketat kebijakan moneter. The Fed mengatakan, itu adalah "komitmen kuat" untuk mandat hukum dari Kongres "mendorong kerja maksimum, harga stabil, dan suku bunga jangka panjang moderat."

Tingkat pengangguran telah jatuh selama empat bulan berturut-turut, menjadi 8,5 persen pada Desember, di tengah pemulihan rapuh dari resesi yang mendalam. Perkiraan inflasi juga pada atau di bawah tingkat target baru untuk tiga tahun berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com