Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hankook Tire Catat Penjualan 5.851 Milliar Dolar AS

Kompas.com - 26/01/2012, 17:22 WIB
Haryo Damardono

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com- Perusahan ban Hankook Tire, salah satu perusahaan ban dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mengumumkan laporan keuangan untuk tahun fiskal 2011, dengan rekor penjualan global sebesar 5.851 miliar dollar Amerika dan laba operasional sebesar 511 miliar dollar Amerika.

Hankook Tire terus mencatat pertumbuhan dua digit yang melebihi target tahunan yang ditetapkan di awal 2011 dengan peningkatan pertumbuhan penjualan global sebesar 20,9 persen dibanding tahun sebelumnya.

Di tengah merosotnya perekonomian, Hankook Tire terus mengalami pertumbuhan yang tidak pernah terjadi sebelumnya di pasar negara maju, di mana terjadi peningkatan 41 persen, 34 persen di Eropa dan Amerika Utara, diikuti oleh pertumbuhan yang sehat 20 persen di Asia Pasifik dan Amerika Latin.

"Meskipun kondisi ekonomi global tidak menentu dan peningkatan tajam harga bahan baku, kami mampu melanjutkan pertumbuhan yang tak pernah terjadi sebelumnya pada 2011 dengan tetap menempatkan prioritas kami untuk memberikan kualitas dan teknologi terdepan di produk kami," kata Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire, Kamis (26/1/2012), di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com